Memulai lembar baru

Let's Start!

Memulai sesuatu bukanlah hal yang mudah. Tau apa lagi yang lebih sulit dari itu? Yak betul! Konsisten melakukan sesuatu yang sudah kita mulai.

Ada berbagai macam cara untuk bisa menjadi konsisten. Salah satu cara yang pernah ku gunakan dan menurut ku sangat membantu. Meskipun, tidak menjamin akan membuat kita konsisten. Caranya tersebut yaitu, mengumumkan hal yang ingin aku lakukan kepada orang lain! Contoh, membuat pengumuman di media sosial kalau aku akan melakukan challenge tertentu 🫣.

Kenapa dengan melakukan hal tersebut bisa membantu untuk membuat kita jadi konsisten? Karena dengan mengumumkan ke orang lain, kita menjadi seperti punya tanggung jawab, yang mana akan membuat kita lebih terpacu lagi untuk melakukan hal yang sudah kita umumkan.

Ayo langsung praktekin!

Pengumuman! Pengumuman!

Akan ada konten baru di blog ini!

Apa tuh?

Ada 2,

  1. Belajar programming dari awal? Gampang! Ini nih step stepnya!
    Disini aku mau menjelaskan mengenai step by step belajar programming dari nol.
  2. Let’s GO!
    Sedangkan yang ini, aku mau menjelaskan tentang bahasa pemrograman Go. Aku akan bahas dari dasar sampai advance. Masih sejalan sama yang nomor 1, tapi disini hanya akan membahas tentang Go saja.

2 konten diatas akan dishare secara rutin di blog ku ini setiap hari Selasa dan Jumat! Hari Selasa untuk konten belajar programming dan hari Jumat untuk konten Go.

Sekian pengumumannya :)

Adiós!